Jumat, 17 Desember 2010

Tugas 5

1.Sebutkan perbedaan dari manajemen dan organisasijawab :Hal yang berbeda antara organisasi dan manajemen adalah organisasi sebagai alat atau wadah sekelompok orang dalam mencapai tujuan tertentu, sedangkan manajemen lebih mengarah kepada pengaturan atau pengelolaan untuk mencapai tujuan tersebut.selain itu manajemen bisa dikatakan sebagai teorinya atau perencanaan

2.Mengapa manajemen selalu dan dibutuhkan dalam setiap aktifitas?jelaskan!

jawab :
1.Untuk mencapai tujuan organisasi. Manajemen dibutuhkan untuk mencapai tujuan organisasi dan juga tujuan individu yang ada dalam organisasi tersebut.

2. Untuk menjaga keseimbangan diantara tujuan-tujuan yang saling bertentangan. Manajemen dibutuhkan untuk menjaga keseimbangan antara tujuan, sasaran dan kegiatan yang bertentangan dari pihak-pihak yang berkepentingan dengan organisasi, seperti ; pimpinan, pegawai, pelanggan, serikat kerja, masyarakat, pemerintah (pemerintah daerah), dll.

3. Untuk mencapai efisiensi dan efektivitas.  Efisiensi adalah kemampuan untuk menyelesaikan pekerjaan dengan benar, sedangkan efektivitas merupakan kemampuan untuk memilih tujuan yang tepat atau peralatan yang tepat untuk pencapaian tujuan yang telah ditetapkan.


3.Apa yang dimaksud dengan manajer efisien dan manajer yang efektif?

jawab : manajer efisiensi adalah manajer  yang menemukan cara kerja yang tepat guna untuk mencegah pemborosan tenaga, alat produksi, bahan dan modal kerja dalam suatu produksi. Atau dengan kata lain: Menghindari pemakaian tenaga kerja, waktu dan alat-alat produksi serta modal yang sebetulnya tidak diperlukan dalam suatu proses produksi.

Manajer efektif adalah manajer yang berhasil mencapai prestasi kerja tinggi dibanding dengan standar yang telah ditentukan, serta mampu melakukan pekerjaan melalui orang lain dengan tingkat kepuasan dan komitmen yang tinggi.

4.Apa yang di maksud dengan prinsip koordinasi itu dan mangapa prinsip tersebut diperlukan?
jawab : prinsip koordinasi adalah adanya pemberian tugas pekerjaan dan bahagian-bahagian serta, unit-unit terkecil di dalam suatu organisasi, cenderung timbul kekuatan memisahkan diri dari organisasi sebagai keseluruhan.prinsip tersebut diperlukan agar kita mendapatkan hasil yang maksimal untuk mencapai suatu tujuan.

5. sebutkan faktor-faktor yang mempengaruhi motivasi dalam dirimu?
jawab : adanya keinginan keras untuk memiliki sesuatu,faktor lingkungan sekitar,dan tanggung jawab pada setiap bidang hidup.





sumber :

(http://id.shvoong.com/business-management/management/1931288-perbedaan-antara-organisasi-dan-manajemen/)
(www.kmpk.ugm.ac.id/.../4b-MANAJEMEN%20YANKES%20na2(arrmrt'03) .doc)
(http://rajapresentasi.com/2009/03/apakah-anda-manajer-yang-efisien/)
(http://cokroaminoto.blogetery.com/2008/01/16/manajer-sukses-vs-manajer-efektif/)
(http://ilmumanajemen.com/index.php option=com_content&view=article&id=85:ppo&catid=53:mnorg&Itemid=29)











Tidak ada komentar:

Posting Komentar